Tempat Wisata Alam Terhits Di Jogja

Tempat Wisata Alam Terbaik di Jogja

Sesuai dengan julukannya, Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga memiliki banyak tempat wisata alam Jogja yang istimewa. Tak heran, kota yang satu ini sering dijadikan sebagai tujuan bagi para wisatawan lokal hingga mancanegara yang ingin menghabiskan waktu liburan menikmati pesona alam kota istimewa ini. 
Image Source : https://pixabay.com
Daya tarik daerah istimewa yang satu ini tidak hanya terletak pada budayanya yang masih sangat kental akan tetapi juga pemandangan alamnya yang luar biasa dan tidak kalah istimewanya. Ada banyak tempat wisata alam terbaik dan populer di Jogja yang sering dikunjungi oleh para wisatawan seperti candi Borobudur, omah kayu, gunung merapi, dan lainnya. 

Tempat Wisata di Jogja Terbaik dan Terbaru

Bahkan tidak hanya itu, masih ada banyak destinasi wisata alam yang menarik dan wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke kota istimewa yang satu ini. Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di Jogja yang dapat Anda kunjungi bersama dengan keluarga.

  • Tebing Breksi

Tempat wisata alam di Jogja yang satu ini adalah tempat wisata yang baru dan masih sangat fresh. Lokasinya berada di Dusun Groyokan, Prambanan. Tempat wisata yang satu ini masih termasuk daam cakupan kawasan wisata candi ijo.  Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, Anda bisa melewati jalan menuju ke Piyungan yang berada di selatan Candi Prambanan.

  • Air Terjun Kedung Pedut

Tempat wisata alam di Jogja terbaik berikutnya yang dapat Anda kunjungi adalah air terjun kedung pedut. Air terjun yang satu ini terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kulon Progo Bagi Anda yang memulai perjalan dari pusat kota, Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai ke air terjun di Jogja yang satu ini. 

Sesampainya disini, Anda akan menemukan suatu hal yang sangat istimewa yakni air dua warna yakni warna putih dan hijau tosca. 

  • Gumuk Pasir Parangkusumo

Jogja terkenal dengan keindahan pantainya yang sangat luar biasa yakni pantai parangtritis. Nah, bagi Anda yang sedang berkunjung ke pantai parangtritis, tidak ada salahnya jika Anda menyempatkan berkunjung ke tempat wisata terbaru di Jogja yakni gumuk pasir parangkusomo. 

Lokasinya tidak jauh dari pantai parangtritis. Anda bisa duduk dan berfoto hingga bermain sandboarding yang pastinya akan menambah keseruan liburan Anda di Jogja.

  • Taman Mangunan

Tempat wisata di Jogja berikutnya yang terbaik dan wajib Anda kunjungi adalah taman mangunan. Taman ini berada di Bantul dan sangat dekat dengan sungai Oyo yang merupakan salah satu tempat wisata alam terbaik di Jogja juga. Anda bisa datang dan menikmati pemandangan indah dari atas bukit dengan kabut yang menyelimuti bukit disana. Tempat wisata yang satu ini memang sangat indah dan masih sangat asri.

  • Hutan Pinus Mangunan

Tak hanya terkenal dengan tamannya saja, dusun Mangunan juga terkenal dengan pesona keindahan hutan pinusnya yang asri dan sejuk. Untuk bisa sampai kesini Anda bisa langsung menuju ke lokasi yang berada di Mangunan, Bantul, Jogja. Hutan ini masih sangat asri dan hijau suasananya juga sangat damai karena jauh dari keramaian pusat kota.

Tak hanya itu, tempat wisata yang satu ini juga dijadikan sebagai tempat favorit para fotografer untuk menghasilkan foto terbaik.

  • Bukit Nglanggeran

Tempat wisata alam yang satu ini berada di desa Nglanggeran, Bukit Patuk, Gunung Kidul. Keindahan alamnya dapat Anda nikmati dari atas bukit. Untuk mencapai puncak bukit, Anda harus mendaki puluhan tangga yang berkelok. Anda akan merasa capek memang, namun semuanya akan terbayarkan pada saat Anda berada di puncak bukit dengan pemandangan yang indahnya sangat mempesona.

Jadi, tunggu apalagi agendakan liburanmu ke beberapa tempat wisata di Jogja diatas. Selamat berlibur, terimakasih.

Baca Juga
var jumlah = 4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Alam Terhits Di Jogja"

Post a comment