Lebih Baik Pakai Iphone Daripada Android, Ini Alasannya !


Inilah Mengapa Orang Pilih iPhone Dibanding Android Meski Harganya Mahal

Di tengah maraknya brand Android yang membanjiri pasar smartphone belakangan ini, iPhone tetap tidak kehilangan pelanggannya. Beberapa penikmat iPhone seakan tidak goyah dan tetap memilih iPhone sebagai pilihan smartphone mereka. Padahal seperti yang kita tahu, harga iPhone terhitung cukup malah. Bahkan, untuk harga second sekalipun. Lalu, kenapa orang-orang lebih memilih iPhone? Ingin tahu jawabannya? Simak ulasannya di bawah ini:

  • Bukan rahasia lagi jika keamanan iPhone sangat terjaga

Ini merupakan alasan yang paling dipertimbangkan kenapa iPhone tidak pernah kehilangan pelanggannya. Ya, keamanan iPhone memang sangat terjaga sehingga data-data akan aman sentosa. Hal ini berbanding terbalik dengan Android yang memiliki celah keamanan cukup rentan bila tidak bisa menggunakannya dengan baik. Terlebih jika Android tersebut telah melakukan root. 

  • Tidak ada ancaman dari malware

Tidak hanya kuat dari sistem keamanan hacker, iPhone juga kuat dari serangan malware. Tidak sembarangan aplikasi bisa di-install di iPhone. Hal ini membuat aplikasi yang ada di iPhone terbilang eksklusif. Bahkan, saat akan mendaftarkan aplikasi ke App Store, aplikasi tersebut akan diperiksa terlebih dahulu. Apakah pantas atau tidak di-install oleh pengguna iPhone. Hal berbalik dengan aplikasi yang bisa di-install oleh pengguna Android. Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi apapun dan kebanyakan aplikasi yang tersedia di Android adalah gratis. Namun tidak menjamin keamanannya. 

  • Lebih unggul dari User Interface dan Experience

Apa kamu pernah menggunakan iPhone sebelumnya? Apabila pernah, maka kamu akan menemukan tampilan dan cara penggunaan yang sangat mudah. Meski baru pertama kali menggunakannya, kamu tidak akan merasa kesulitan. Hal ini berbeda dengan Android, yang diproduksi oleh banyak produsen smartphone. Tampilan setiap User Interface-nya akan berbeda setiap vendor. Tidak heran jika beberapa orang harus beradaptasi kembali saat membeli brand Android yang berbeda dari brand Android sebelumnya. 

  • Versi Android terlalu banyak memiliki nama

Variasi nama ini tidak terlepas dari Android yang diproduksi oleh banyak produser. Hal ini membuat Android memiliki banyak sekali nama. Saking banyaknya, kamu mungkin tidak bisa menyebutkannya. Bahkan, ada beberapa game yang hanya support sistem Android tertentu saja. Ketidakjelasan ini membuat sejumlah orang lebih memilih iPhone untuk smartphone mereka. 

  • iPhone selalu mendapatkan dukungan update sistem operasi

Mungkin sebagian dari kamu sudah tahu tentang fakta ini. iPhone masih memberikan update sistem operasi terbaru untuk model-model lamanya. Hal inilah yang membuat penggemar iPhone tidak mudah berpaling. Hal ini berbeda dengan Android, yang hanya memberikan update ke beberapa smartphone saja saat meliris update baru. Kebanyakan smartphone yang diberi update adalah smartphone dengan harga setinggi iPhone. Sementara yang lainnya? Harus puas dengan sistem operasi Android ketika mereka membeli smartphone tersebut.

  • Sistem operasi yang terbilang lebih efisien

Mungkin beberapa dari kamu sudah menyadari jika program yang ada di Android membuat smartphone berat. Bahkan untuk ukuran 2 GB dan 3 GB seperti tidak ada apa-apanya, karena terkadang mengalami loading lama. Hal ini tidak akan terjadi di iPhone. Meski beberapa RAM di iPhone kalah jauh dibanding RAM yang terpasang di Android, namun kestabilannya tetap menang iPhone. Saking efisiennya, iPhone hanya butuh 1GB untuk menjalankan semua aplikasinya, sementara Android membutuhkan 3GB. 

  • Aplikasi terbaru biasanya muncul di iPhone sebelum di Android

Mungkin hal ini bukanlah masalah besar untuk beberapa orang. Hanya saja, update iPhone yang lebih cepat ini membuat para penggunanya merasa eksklusif. Apa saja contoh aplikasinya, yaitu seperti Path, Facebook’Moment, Periscope sampai Instagram. Bahkan tak jarang, aplikasi yang telah ada di Android pun saat mengeluarkan fitur baru, akan muncul di iOS terlebih dahulu. Bukankah sangat menyenangkan mendapatkan update lebih cepat?

  • Terasa lebih premium

Hal ini menjadi alasan orang-orang membeli iPhone. iPhone memberikan kesan premium pada penggunanya. Tak hanya dibekali oleh material yang premium, iPhone pun secara eksklusif hanya diproduksi oleh Apple saja. Tak ada vendor lain yang memproduksi iPhone. Tidak hanya itu, pola Apple yang hanya mengeluarkan satu produk dalam jangka waktu satu tahun pun membuat kesan eksklusifnya semakin kental. Saking premiumnya, ada beberapa desain Android yang akhirnya meniru desain iPhone. Hal ini pasti sudah bisa dilihat dengan jelas oleh kamu. 

Nah itulah beberapa alasan orang lebih cenderung memilih iPhone dibanding Android atau Iphone Vs Android. Kamu tidak harus lagi berpikir kenapa orang lebih memilih iPhone setelah membaca fakta-fakta di atas. Nah, apakah kamu juga tertarik untuk beralih menggunakan iPhone? iPhone ini sangat cocok untuk orang yang benar-benar menjaga privasinya. Sebab Apple sendiri menjamin akan hal itu, seperti dengan tidak adanya slot memory card sampai jumlah sim card yang hanya satu. Semua itu sebagai bentuk kepedulian Apple terhadap penggunanya. Semoga bermanfaat. 


Baca Juga
var jumlah = 4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebih Baik Pakai Iphone Daripada Android, Ini Alasannya !"

Post a comment