Cara Menghilangan Komedo Secara Alami Cepat

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Bagi wanita, komedo diibaratkan sebagai pengganggu dalam kehidupan. Bagaimana tidak, munculnya komedo pada wajah menjadi masalah besar bagi setiap wanita. Ya, semua wanita pasti ingin sekali memiliki wajah yang cantik dan mulus tanpa flek atau bercak hitam terutama pada area t-zone.


Untuk mengatasinya, ada banyak solusi yang bisa dilakukan. Salah satu solusi yang dapat Anda pilih secara tepat adalah menghilangkan komedo secara alami. Tapi sebelum itu, apa sih komedo itu? Komedo merupakan benjolan kecil yang terdapat pada permukaan kulit dan termasuk jerawat ringan.

Benjolan kecil atau biasa yang disebut dengan komedo itu sebenarnya muncul akibat dari adanya minyak dan juga sel kulit mati yang terkumpul di luar folikel rambut. Warna hitam yang terlihat merupakan akibat dari kulit diatas komedo yang terbuka dan terpapar udara.

Penyebab munculnya komedo terdiri dari berbagai macam, seperti sindrom pramenstruasi (PMS), produksi sebum yang berlebihan, malas mencuci wajah, penggunaan kosmetik, ataupun karena mengkonsumsi makanan berlemak. Nah, bagi Anda yang ingin sekali mengetahui bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami, berikut akan kami jelaskan secara detail dan mendalam.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo secara alami.

  • Lemon

Bahan alami yang pertama, ada buah lemon. Lemon ternyata memiliki kandungan vitamin C dan juga asam alfa hidroksi yang melimpah. Sehingga tak heran jika, buah yang satu ini sangat pas dan tepat sekali  digunakan cara untuk menghilangkan komedo karena dapat menangkal radikal bebas yang ada di dalam kulit. 

Cara menghilangkan komedo dengan buah yang satu ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu memeras buah lemon, kemudian oleskan perasan tersebut ke area wajah yang berkomedo. Setelah itu, diamkan kurang lebih selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan air hingga benar-benar bersih.

  • Jeruk nipis

Buah yang satu ini kaya akan vitamin C dan antioksidan. Kandungan vitamin C yang melimpah pada jeruk nipis berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu kulit wajah Anda terhindar dari jerawat. Tak heran jika, banyak juga orang yang sudah membuktikan dan percaya bahwa jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo.

Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan jeruk nipis sangat mudah sekali untuk dilakukan. Pertama Anda bisa peras jeruk nipis, kemudian oleskan air perasannya ke area wajah yang berkomedo. Setelah itu, biarkan kurang lebih sekitar 15 menit, lalu terakhir bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

  • Pepaya 

Pepaya memiliki kandungan berupa enzim papain yang berfungsi untuk membantu regenerasi kulit dan vitamin A, C, dan E sebagai antioksidan yang berfungsi untuk menutrisi dan melembabkan kulit.
Pepaya akan membantu membersihkan sel kulit mati, kotoran pada wajah, dan komedo. Selain itu pepaya juga bisa dijadikan sebagai sunscreen (tabir surya) sehingga cocok sekali digunakan untuk menghilangkan komedo.

Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu menghaluskan buah pepaya kemudian dijadikan sebagai masker yang dioleskan pada seluruh atau area wajah yang berkomedo. Diamkan masker pepaya kurang lebih sekitar 30 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih.

  • Kulit jeruk

Kandungan vitamin C pada kulit jeruk lebih besar ketimbang buahnya. Ternyata kandungan vitamin C yang ada dalam kulit jeruk juga mengandung kadar antioksidan yang dapat Anda gunakan untuk membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas hingga membersihkan pori-pori wajah.

 Cara yang harus dilakukan yaitu keringkan kulit jeruk dengan cara dijemur hingga benar-benar kering, tumbuk hingga halus, campur bubuk kulit jeruk tersebut dengan air sehingga membentuk pasta, kemudian oleskan pada wajah atau area yang berkomedo, diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan air bersih.

  • Kedelai

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu kacang yang kaya akan proteinnya yang satu ini. Tidak hanya kaya akan protein, kedelai juga kaya akan nutrisi yang lainnya seperti zat besi, kalsium, vitamin A, B Kompleks, magnesium dan fosfor. Kandungan nutrisi dan gizi yang baik dalam kedelai ternyata dapat membuatnya digunakan sebagai antioksidan yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan komedo. Tidak hanya itu, penggunaan kedelai juga bisa mencegah penuaan dini, mencerahkan wajah, dan mengurangi kadar minyak di wajah. 

Cara yang harus dilakukan yaitu rendam kedelai dalam air selama satu hari, bersihkan kedelai dengan cara memisahkan dengan kulitnya, blender hingga halus tanpa air, kemudian oleskan pada wajah atau area yang berkomedo, diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan air bersih.

Jadi tunggu apalagi bersihkan komedo Anda sekarang juga dengan beberapa cara menghilangkan komedo secara alami diatas. Selamat mencoba, terimakasih.


Baca Juga
var jumlah = 4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangan Komedo Secara Alami Cepat"

Post a comment