Cara Pergi Keluar Negri Dengan Mudah


Akan Pergi ke Luar Negeri? 8 Hal ini Harus Kamu Hindari

Apa kamu sudah merencanakan liburan kamu ke suatu negara sekarang ini? Sudahkah melakukan persiapan? Persiapan tentu perlu dilakukan supaya liburanmu lancar tanpa hambatan. Selain persiapan, ada sejumlah hal yang harus kamu ketahui sebelum pergi keluar negeri. Terutama baru kamu yang baru pertama kali. Apa saja? Simak ulasan di bawah ini:

  • Sortir tempat terbaik yang ingin kamu kunjungi

Nah, saat pergi ke suatu negara, kamu pasti ingin mengunjungi semua tempat menarik. Akan tetapi, dengan waktu yang singkat tersebut, kamu harus bisa menyortir tempat mana saja yang ingin kamu datangi. Terlalu banyak destinasi justru membuat kamu mudah lelah dan akhirnya tidak menikmati waktu berlibur kamu. Untuk itu, mulai dari sekarang pilihlah tempat wisata yang sekiranya ingin kamu datangi. Usahakan tempat wisata tersebut tidak memiliki jarak yang berjauhan. 

  • Jangan terlalu membawa banyak barang

Bawalah barang yang sekiranya kamu butuhkan saja. Hindari membawa barang-barang yang tidak perlu. Meski terkadang kita ragu untuk membawa atau tidak suatu barang, namun kamu harus benar-benar menyortirnya. Supaya tidak bingung, kamu bisa melihat sejumlah tips packing di internet. Dari sana, kamu mungkin bisa menentukan mana barang yang bisa dibawa, nama barang yang tidak perlu dibawa. 

Kamu juga harus tahu, dalam perjalanan pulang, kamu pasti membawa barang lebih banyak. Sebab, kamu akan membeli barang-barang untuk dijadikan oleh-oleh dari sana. Sanak saudara kamu tentu ingin sesuatu dari negara yang kamu kunjungi bukan? Untuk itu, pastikan bawaanmu tidak terlalu banyak. 

  • Carilah informasi mengenai negara yang akan kamu datangi

Ini adalah hal sangat penting dilakukan. Saat kamu berencana untuk pergi ke luar negeri, maka kamu harus mencari tahu informasi tentang negara tersebut. Misalnya, informasi tentang budaya, iklim dan lainnya. Hal ini karena, setiap negara memiliki kebiasaan dan pola kehidupannya tersendiri. Dengan informasi tersebut, kamu tidak akan salah langkah saat bersikap di negara orang. 

  • Bawalah dokumen-dokumen penting, kalau perlu satukan dalam tempat khusus

Ada beberapa dokumen penting yang harus kamu bawa saat bepergian ke luar negeri, salah satunya adalah paspor. Kemanapun kamu pergi, paspor harus di bawa. Jangan sampai ketinggalan atau bahkan hilang di negara orang. Ini akan menjadi masalah besar untuk kamu. Bisa dibilang, liburanmu akan sangat terganggu bila hal ini terjadi. 

Untuk mengatasinya, kamu harus menyimpan dokumen-dokumen penting secara penting. Misalnya, menyimpan di suatu tempat khusus yang memudahkan kamu untuk menemukannya. Namun tetap aman untuk menyimpannya. Jangan satukan dokumen-dokumen penting ke dalam koper, karena akan sangat sulit mengambilnya. 

  • Bawalah obat pribadi meski tidak ada penyakit yang bisa kambuh suatu saat

Setiap orang tentu ingin liburannya lancar tanpa masalah apapun. Namun terkadang, manusia hanya bisa berencana dan Tuhan yang menentukan. Bisa saja, di tengah liburan penyakitmu tiba-tiba kambuh bukan? Maka dari itu, kamu harus membawa obat pribadi selalu di setiap perjalanan. Hal ini pun berlaku untuk kamu yang tidak memiliki penyakit yang tiba-tiba kambuh. Bawalah obat-obat seperti minyak angin, obat merah, dan lainnya untuk jaga-jaga. 

  • Bertanyalah jika tidak tahu

Di negara orang terkadang kita ragu untuk bertanya, terutama karena kendala bahasa. Padahal paribahasa, “malu bertanya, sesat dijalan” sangat menggambarkan masalah ini. Untuk itu, saat kamu tidak tahu arah, kamu bisa bertanya pada warga lokal. Tanyalah dengan sopan. Setidaknya jika kamu bisa bahasa Inggris, bisa sedikit membantu untuk memecahkan masalah kamu. Pasti di setiap negara ada yang bisa berbahasa Inggris, sehingga kamu tidak usah khawatir. 

  • Persiapkan mata uang negara tujuan

Menukarkan mata uang negaramu di negara tujuan bukanlah hal yang baik. Akan lebih baik bila kamu mempersiapkan uang negara tujuan semenjak di negaramu. Percayalah, mempersiapkan mata uang negara tujuan sebelum kamu berangkat ke negara tersebut akan memudahkan kamu dalam banyak hal. Uang adalah sesuatu yang sangat penting dalam perjalanan. Tanpa uang kamu tidak akan pergi kemanapun saat berlibur ke negara asing. Untuk itu, persiapkan dengan baik. Jangan sampai saat sudah sampai ke negara tujuan, kamu lupa tidak membawa uang negara tersebut. 

  • Siapkan Aplikasi Penerjemah

Meski Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang pastinya dipelajari di semua negara, namun tidak semua orang bisa berbahasa Inggris. Selain itu, tidak semua negara juga menuliskan petunjuk jalan dengan bahasa Inggris. Untuk itu, kamu setidaknya memiliki aplikasi penerjemah untuk membantu. Dengan perkembangan teknologi yang semakin meningkat seperti saat ini, banyak aplikasi penerjemah yang bisa kamu gunakan. 

Itulah beberapa hal yang harus diketahui sebelum bepergian ke luar negeri. Semoga dengan informasi di atas, perjalananmu ke luar negeri semakin lancar. Selamat berlibur. 


Baca Juga
var jumlah = 4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pergi Keluar Negri Dengan Mudah"

Post a Comment