Cara Membuat Account Google 5 Menit

Cara Buat Account Google Gratis

Kata “Google” bukanlah suatu hal yang asing ditelinga kita. Bagaimana tidak, saat kita membuka browser pasti dashboard yang akan muncul pertama kali itu dashboard dari Google. Google merupakan perusahaan mesin pencari terbesar yang menguasai dunia maya. Lebih dari 1,9 miliar situs web yang menggunakan mesin pencari ini di jagat maya dan 90,4 persen pengguna internet di seluruh dunia.

Sejarah Kesuksesan Account Google

Keperkasaan Google dalam menguasai di dunia maya bermula dari dua mahasiswa Stanford University yang bernama Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1995. Sebagai sepasang teman yang baru, kedua mahasiswa ini sering berselisih pendapat dan tidak selalu sekata. 

cara buat account google
Image Source : https://pixabay.com/id/
Ingin sama-sama menciptakan sistem yang mampu memberikan informasi yang relevan, mereka sepakat untuk membuat mesin pencarian. Hal itu mereka lakukan siang dan malam di kamar asrama yang akhirnya menghasilkan sebuah mesin pencari bernama Backrub.

Berselang tidak lama, nama mesin pencari ini diubah menjadi Google yang berasal dari kata googol. Dengan cepat Google mengalami kesuksesan. Tidak karena keefisienan dari mesin pencari Google, kesuksesan Google terjadi lantaran dunia mesin pencari sebelum Google masih buruk. 

Semenjak saat itu, Google secara perlahan-lahan menambah layanan yang mereka sediakan untuk seluruh masyarakat yang ada di dunia. Pada tahun 2004 Google meluncurkan Gmail yang berfungsi sebagai layanan surat elektronik. Tahun berikutnya, mereka merilis Google Maps yang berfungsi sebagai peta elektronik. Tahun berikutnya lagi, Google merilis Youtube yang dibeli senilai 1,6 miliar dollar. Dua tahun berikutnya, Chrome dan Android di rilis menyusul produk Google lainnya dan semua produk tersebut mengalami kesuksesan.

Pengertian Account Google

Account Google merupakan akun yang berfungsi sebagai master info untuk mengakses ke seluruh produk Google. Ada banyak sekali fungsi dari akun google, dengan menggunakan akun Google yang Anda miliki Anda bisa melakukan berbagai jenis aktivitas. Contohnya seperti:
  • Gmail : mengirim dan menerima email
  • Google Play Store : mendownload berbagai macam aplikasi android
  • Google Drive : menyimpan data pribadi dengan kapasitas yang besar
  • Youtube : menemukan video favorit Anda yang terbaru 

Lalu, bagaimanakah cara buat account Google? Berikut ini beberapa langkah yang harus dilakukan untuk membuat akun Google.

Cara Buat Account Google

Pembuatan akun Google dapat dilakukan secara gratis. Dalam proses pembuatannya, nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan beberapa info pribadi. Hal ini dimaksudkan agar akun Anda lebih aman dan juga dapat membuat layanan Google menjadi lebih bermanfaat untuk berbagai macam aktivitas yang akan Anda lakukan ke depannya. Berikut langkah-langkah cara buat akun Google gratis.
  1. Buka situs laman Google Chrome
  2. Klik icon menu pada kanan atas
  3. Klik icon “Akun Google”
  4. Pilih dan klik tombol “Buat Akun Google”
  5. Isi form buat akun Google sesuai dengan informasi yang dibutuhkan, seperti nama depan, nama belakang, nama email, dan password (minimal 8 karakter).
  6. Klik tombol “Berikutnya”
  7. Jika nama email yang Anda masukkan telah digunakan, maka pilih salah satu nama email yang tersedia. Untuk melanjutkan ke langkah berikutnya Anda bisa klik tombol “Next/Berikutnya”
  8. Isi form lagi dengan informasi yang dibutuhkan seperti nomor ponsel, email pemulihan (dapat dikosongkan jika sebelumnya tidak pernah membuat akun email), tanggal lahir, dan jenis kelamin.
  9. Setelah form terisi dengan lengkap Anda bisa menge-klik tombol “Next/Berikutnya”
  10. Akan muncul tampilan yang berisi “Privasi dan Ketentuan”. Scroll layar hingga ke bawah dan menemukan pilihan tombol “Saya Setuju”.
  11. Setelah itu klik tombol “Saya Setuju” untuk mendapatkan akun google.
  12. Anda telah berhasil membuat akun Google sekaligus gmail.
Itulah beberapa informasi mengenai cara buat account Google hanya dengan waktu 5 menit, semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan kalian, terimakasih...

Baca Juga
var jumlah = 4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Account Google 5 Menit"

Post a Comment