Kumpulan Lagu-lagu Rohani Yang Wajib Kamu Dengar

Kumpulan Lagu-lagu Rohani Terbaik Sepanjang Masa

Bagi para pemeluk agama kristiani mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu rohani adalah cara terbaik untuk mengingat Tuhan. Nah, ada banyak lagu rohani terbaik yang dapa Anda dengarkan. Bahkan walaupun sudah dikatakan cukup lama, namun beberapa lagu rohani ini masih banyak sekali didengarkan karena isi liriknya dan musiknya sangat menyentuh hati.

Image Source : https://pixabay.com/id/


Lagu Rohani Yang Wajib Kamu Dengar

Nah, berikut ini akan kami rangkum beberapa kumpulan lagu-lagu rohani terbaik sepanjang masa yang wajib Anda koleksi dan pastinya akan membuat Anda selalu ingat Tuhan dan kembali ke jalan Tuhan.

  • Seperti yang Kau Ingini (Nikita)

Lagu rohani yang satu ini memang tak lekang oleh waktu walaupun sudah lama di rilis namun tetap menjadi lagu favorit para pecinta musik Indonesia. Lagu rohani yang satu ini memang sangat bagus sekali, nada dan liriknya juga sangat pas dan Kitab Suci sekali. 

Ya, lagu ini dibawakan oleh penyanyi yang disebut-sebut sebagai The Queen of Religious Song yakni Nikita yang selalu membuat para pendengarnya berlinang air mata pada saat mendengarkan lagu-lagu yang dibawakannya.

  • Mukjizat Itu Nyata (Maria Shandy)

Lagu rohani berikutnya adalah lagu yang dibawakan oleh Maria Shandy dengan judul Mukjizat Itu Nyata. Sama halnya dengan Nikita, ia selalu saja dapat membawakan lagu yang sangat menyentuh hati para pendengarnya. 

Bahkan lagunya tersebut sering dinyanyikan pada saat ibadat rokat bersama dengan KMK se-Indonesia. Ada juga lagu-lagu rohani yang ia bawakan lainnya seperti Janjimu Seperti Fajar, dan Masih Ada Tuhan yang pas sekali Anda dengarkan pada saat dilanda badai kehidupan. 

  • I Need You (Leann Rimes)

Penyanyi country yang satu ini pernah menyanyikan lagu rohani yang pada saat itu bahkan hingga saat ini masih populer sekali. Ya, Leann Rimes pernah membawakan lagu rohani yang berjudul I Need You dan bahkan pernah menjadi soundtrack film Jesus.

Sisi religius yang ada dalam lagu ini disampaikan secara tersirat. Jadi walaupun liriknya tidak ada yang menyebut kata Tuhan, namun lirik lagunya sangat pas sekali untuk mengungkapkan rasa cinta kita kepada Tuhan.

  • Pie Jesu

Lagu yang satu ini biasanya didengarkan dan dibawakan oleh para umat Kristen katolik. Dengan nada yang syahdu dan mendamaikan hati. Lagu yang satu ini cocok sekali bagi Anda yang menyukai musik klasik dan juga lagu seriosa. 

Lagu Pie Jesu itu sendiri merupakan sebauh lagu pemakaman ala katolik yang menggunakan bahasa Latin. Bagi Anda yang berniat untuk mendownlad lagu rohani yang satu ini, kami sarankan Anda untuk mendownload versi yang dinyanyikan oleh Sarah Brightman dan Charlotte Church.

  • Ave Maria

Lagu ini adalah lagu yang sering dinyanyikan disebuah gereja katolik. Kebalikan dengan Pie Jesu yang biasanya dialunkan pada saat acara kematian. Lagu Eve Maria ini biasanya dinyanyikan pada saat pernikahan dan dibawakan secara seriosa juga. Ada banyak versi lagu Eve Maria yang dapat Anda dengarkan, namun lagu Ave Maria yang sangat kami rekomendasikan adalah lagu Ave Maria versi Schubert.

  • Bapa Kami


Lagu rohani yang satu ini cukup menarik karena isi dan arti dari liriknya dapat memberi semangat bagi yang mendengarkannya. Dulu lagu ini sering dinyanyikan di dalam misa, namun saat ini sudah tidak lagi. Lagu ini sangat pas didengarkan bagi Anda yang butuh suntikan semangat untuk menjalani hari.

Itu dia beberapa kumpulan lagu rohani terbaik sepanjang masa yang dapat Anda coba dengarkan dan di nyanyian secara seriosa. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga
var jumlah = 4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Lagu-lagu Rohani Yang Wajib Kamu Dengar"

Post a comment