Inilah 7 Teknologi Masa Depan Tercanggih


Orang-orang pada zaman dulu, pasti tidak mengira bahwa smartphone benar-benar diciptakan. Nah, hal yang sekarang menurut kita tidak mungkin pun, bisa saja suatu saat benar-benar hadir di dunia ini. 

image source : https://pixabay.com/
Ada beberapa gadget yang diprediksi akan mewarnai masa depan nanti. Teknologi gadget ini tentu super canggih dan beberapa fungsinya sangatlah revolusioner dan akan membuat manusia tercengang-cenang. Apa saja kira-kira? Simak ulasannya di bawah ini:

  • Touch-Hear Dictionary
Kata yang pas untuk gadget super canggih yang satu ini adalah “Fiksi Ilmian”. Teknologi yang dinamakan Touch-Hear Dictionary ini berhasil diciptakan oleh peneliti Singapura. Fungsi teknologi ini adalah sebagai penerjemah dan terdiri dari dua bagian. Di bagian pertama, terdapat sebuah sensor yang sengaja diletakkan di jari. 

Sensor ini berfungsi untuk men-scan kata-kata yang sangat sulit untuk dibaca. Selanjutnya di bagian kedua ada speaker yang dapat diletakkan di telinga. Speaker ini fungsinya untuk alat pendengar kata-kata yang berhasil discan lewat bagian pertama. 

  • The Cicret
The Cicret adalah gadget masa depan yang super canggih. Alat yang satu ini sering digunakan di film-film fiksi ilmiah. Namun nanti di masa depan kemungkinan bisa ditemui dengan mudah. Melalui perangkat canggih ini, kita nantinya bisa menggunakan smartphone tanpa harus membawa smartphone kemana pun. 

Sebab, The Cicret memungkinkan kita mengendalikan segala keperluan sehari-hari hanya dengan perangkat yang berbentuk gelang. Gelang ini dapat memproyeksi sebuah tampilan smartphone di lengan kita. Sangat canggih bukan?

  • Sonogram Belt
Perangkat Sonogram seringkali ditempatkan di suatu fasilitas kesehatan. Biasanya perangkat ini diperuntukkan untuk ibu hamil. Alat ini dapat memproyeksikan tampilan bayi secara real time. Tidak heran jika alat ini sangat berguna untuk mengetahui posisi bayi yang akan dilahirkan. Dengan alat ini pun kita bisa tahu jenis kelamin bayi. 
Image Source : https://pixabay.com/
Sering dengan berjalannya waktu, nantinya ibu hamil akan merasa lebih dekat dengan bayi yang dikandungnya. Hal ini berkat Sonongram Belt. Ini merupakan terobosan jenius yang dapat mewujudkan semua mimpi ibu yang tengah hamil. 

Hal ini karena, alat ini membuat sang ibu dapat berinteraksi lebih luas lagi dengan bayi yang tengah dikandungnya. Alatnya pun bisa dibawa kemana saja karena tinggal diikatkan seperti sabuk ke perut saja. Meski di Indonesia belum ada, namun di luar negeri sudah banyak ibu yang menggunakannya.

  • Pravana Blonde Wand
Kamu pasti sangat tahu jika mewarnai rambut membutuhkan waktu yang sangat lama. Namun di masa depan nanti, mewarnai rambut akan sangat mudah. Sebab telah hadir alat yang bernama Pravana Blond Wand. Alat yang satu ini dapat mewarnai dan menghilangkan warna rambut dengan sangat mudah. Bahkan, alat ini pun bisa digunakan di rumah sehingga kamu tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di salon. 

  • Thynk Brain Stimulator
Meski masih awal, teknologi ini sudah menunjukkan bahwa di masa depan manusia akan memiliki sebuah alat yang dapat memanipulasi gelombang otak. Alat yang bernama Thynk Brain Stimulator ini dapat mengirimkan signal ke dalam otak manusia yang dapat membuat kamu lebih rileks. Tidak hanya itu, alat ini pun dapat menciptakan suatu suasana relaksasi yang sangat tepat dengan menggunakan manipulasi gelombang otak. 

  • Go ToSleep
Dari namanya, apakah kamu bisa menebak alat seperti apa ini? Ya, alat ini memang berhubungan dengan tidur. Fungsi dari alat ini adalah untuk membantu penggunanya supaya cepat mendapatkan tidur, kapan pun dan dimana pun. Go ToSleep ini adalah seperangkat gadget super canggih yang dapat meningkatkan kualitas tidur. 

Bisa juga digunakan untuk tetap menjaga jadwal tidur supaya lebih teratur. Supaya lebih nyaman, alat ini punya bentuk seperti masker yang dipakai guna menutupi mata. Akan tetapi ada hal lainnya yang harus kamu tahu, yaitu di dalamnya terdapat visualisasi yang terangkai. Visualisasi ini dapat menstimulus gelombang otak dengan menggunakan efek cahaya. Jika alat ini sudah beredar dengan bebas, tentu tidak ada lagi yang namanya gangguan jam tidur. 

  • Tile
Para ilmuwan benar-benar memikirkan masalah manusia secara mendetail. Bahkan masalah seperti kehilangan kunci pun dipikirkan dengan baik. Mereka menciptakan alat yang bernama Tile. Tile ini dapat memudahkan kita saat kehilangan suatu benda. Dengan alat ini bisa dipastikan, kita tidak akan lupa atau bahkan kehilangan benda lagi. 

Terutama benda-benda yang bersembunyi di rumah. Perangkat Tile ini dapat bekerja dengan bantuan smartphone. Perpaduan antara Tile dan smartphone ini akan bekerja sama untuk menemukan barang yang hilang. Bisa dibilang, cara kerjanya tidak jauh dengan GPS. Nantinya alat ini akan berbunyi dengan kuat, sehingga kamu bisa memprediksi di mana Tile ini berada.

Nah itulah alat-alat canggih di masa depan. Mana alat yang tidak sabar kamu tunggu kehadirannya? Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu. 


Baca Juga
var jumlah = 4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 7 Teknologi Masa Depan Tercanggih"

Post a Comment