Contoh Kebebasan mengeluarkan pendapat di sekolah


Sobat, kali ini saya akan berbagi salah satu tugas yang pernah diberikan guru kepada saya, yakni Contoh Kebebasan mengeluarkan pendapat di sekolah, berikut ini contohnya :

Kamar mandi pria yang tak terawat

Saya heran mengapa kamar mandi laki-laki itu sangat kotor sekali. Setiap saya ke sana rasanya tidak tahan, karena tempatnya yang kotor dan bau. Apakah tidak ada petugas piket yang merawat atau membersihkan kamar mandi itu. Namun saya tidak menyalahkan petugas atau sekolah, sayapun juga tahu kalau siswa-siswanya juga salah. Sebagian dari mereka tidak ikut serta dalam merawat dan menjaga kebersihan kamar mandi. Adapun saya sering melihat banyak siswa yang melakukan pelanggaran seperti contohnnya ;
·        Mandi dengan menggunakan air yang berlebihan, sehingga membuat lantai jadi banjir.
·        Nongkrong/bersantai pada waktu jam pelajaran maupun istirahat.
·        Memotong rambut, yang menyebabkan kotor. (mngkin karena takut ketahuan kalau rambutnya acak-acakan).
·        Kencing tanpa disiram.
·        Dan lain-lain.

Saran dari kritikan saya tadi adalah :
·        Petugas piket sebaiknnya rutin membersihkan Kamar mandi setiap hari, agar terlihat indah dan bersih.
·       Setiap anak yang ke kamar mandi sebaiknya diberi waktu ke kamar mandi
·       Setiap kelas diberi pengajaran/penyuluhan tentang manfaat menjaga kebersihan dan keindahan fasilitas sekolah, seperti kamar mandi dan tempat-tempat lainnya.
·       Dan bagi siswa yang melakukan pelanggaran sebaiknya mendapat sanksi/hukuman.

sekian pendapat dari saya tentang lingkungan sekolah, bila ada kesalahan harap dimaklumi.

Oleh Salahuddin Al Ayyubi
Baca Juga
var jumlah = 4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Kebebasan mengeluarkan pendapat di sekolah"

Post a Comment