Biodata Almarhum Marco Simoncelli



Awal karir             

Simoncelli memulai balapan di tahun 1996 di usia dini dari sembilan di Kejuaraan minimoto Italia. Ia memenangkan Kejuaraan minimoto Italia pada tahun 1999 dan 2000, sementara Juga Menjadi runner-up di Kejuaraan Eropa 2000 minimoto. Tahun berikutnya, ia melangkah ke Kejuaraan Italia 125cc dan dia berhasil menyabet gelar rookie Pada tahun-Nya. Pada tahun 2002, dia berkompetisi dan memenangkan kejuaraan Eropa 125cc [1].

Setelah kampanye yang sukses 125cc Eropa pada Agustus 2002, Simoncelli membuat penampilan pertamanya dengan Matteoni Racing Grand Prix, Ceko Jaroslav pengendara Mengganti Huleš yang melangkah ke kelas 250cc [2]. Simoncelli, mengendarai sepeda Aprilia dengan nomor 37 dikelola untuk menyelesaikan di tempat 27 dalam balapan pertamanya di Sirkuit Brno [3] perlombaan berikut di Estoril,. ia mencetak poin dengan menyelesaikan kejuaraan pertamanya di posisi ke-13 [4] Namun,. ia gagal mencetak gol dalam empat poin berikutnya Setiap ras dan menyelesaikan musim dengan tiga poin dari enam balapan. [5]

Dia melanjutkan dengan Matteoni Racing Team untuk musim pertama penuh-Nya pada tahun 2003. Musim itu, ia mulai menggunakan nomor Juga ikonik 58 pada sepeda-Nya [6]. Ia berhasil mencetak poin di enam balapan dengan hasil terbaik dari keempat di Valencia, balapan terakhir musim ini. [7] Secara keseluruhan, ia mencetak 31 poin dan peringkat 21 dalam klasemen kejuaraan akhir. [8]

Pada musim 2004, Simoncelli WorldwideRace beralih ke tim di bawah nama Rauch Bravo, Yang Juga menjalankan motor Aprilia [9] Dalam perlombaan kedua musim di Jerez, Simoncelli mencatat pole position pertamanya.. [10] Di Race , yang berada di bawah kondisi basah, Simoncelli adalah tempat kedua dalam lomba pemimpin Casey Stoner Ketika jatuh keluar dengan tiga lap tersisa, Simoncelli menyerahkan kemenangan pertama-Nya [11]. Namun, kemenangan itu hanya podium finish Nya untuk musim. Dia berhasil mencetak tujuh poin dalam ras-ras lain dengan hasil terbaik dari keenam. Dia berakhir di tempat 11 di klasemen akhir dengan 79 poin. [12]

Simoncelli terus naik untuk WorldwideRace pada tahun 2005, kali ini di bawah Race Nocable.it banner. [13] Dalam pembukaan lomba di Jerez, ia pertama kali berkualitas dan kemudian memenangkan perlombaan untuk menang beruntun kedua di Jerez Nya [14]. Despi gagal untuk menambah memenangkan musim itu, selesai di podium Simoncelli pada lima kesempatan lain. Konsistensi meraih poin 177 dan HIM di tempat kelima dalam klasemen akhir
250cc (2006-2009)
Simoncelli di Grand Prix Jepang 2008 di Motegi

Pada tahun 2006, Simoncelli melangkah ke kelas 250cc, Menjadi satu-satunya pembalap dari delapan teratas di kelas 125cc tahun sebelumnya untuk membuat langkah ke atas. [15] [16] Ia bergabung dengan tim Metis Gilera, sebuah produsen sepeda motor Italia yang kembali ke kelas menengah setelah Absen panjang [17]. musim pertamanya melihat DIA menyelesaikan balapan paling ia selesai Tempat Antara 7 dan 10. Hasil nya terbaik adalah 6 tempat di Grand Prix Cina di Shanghai. Dia berjuang untuk "Rookie of the Year" judul sampai akhir, akhirnya kalah oleh tujuh poin untuk Shuhei Aoyama, menyelesaikan keseluruhan 10.

Pada tahun 2007 ia melanjutkan dengan tim pemeriksaan. Musim adalah serupa dengan yang sebelumnya dan lagi ia-10 di klasemen akhir, tanpa podium.

Dia SUDAH kemenangan pertama 250cc Nya di Grand Prix Italia di Mugello yang diadakan pada tanggal 1 Juni 2008 di Keadaan kontroversial ketika, dengan satu putaran untuk pergi, dia mencondongkan tubuh ke kiri pada lurus panjang, Mungkin untuk memblokir dari Hector Barbera. Barbera kemudian menabrak DIA dan Simoncelli memenangkan perlombaan dengan 3 detik. Barbera beruntung muncul tanpa cedera. Disebut bagi sebagian orang, tapi Simoncelli lolos tanpa sanksi penalti: Pada tanggal 7 Juni ia Menerima peringatan lisan dari Komisi Keselamatan Penunggang MotoGP.
Simoncelli di Grand Prix Inggris 2009 di Donington Park

Pada tanggal 8 Juni 2008 dia Diikuti kemenangan Italia Nya di Catalan Grand Prix setelah Menyalip di lap terakhir Bautista Alvaro Bautista setelah berlari lebar dengan lima sudut kiri ras. Simoncelli 250cc GP Memperoleh kemenangan ketiga-Nya di Sachsenring di Grand Prix Deutschland pada 13 Juli 2008 Ketika Dia mengalahkan Bautista dan Barbera oleh sekitar 5,2 detik. Dia Juga Won Di kelas-Nya di motor Grand Prix Australia 2008 yang diselenggarakan pada 3-5 Oktober 2008, sempit mengalahkan Bautista.

Pada tanggal 19 Oktober 2008 dia meraih Kejuaraan Dunia 2008 setelah menyelesaikan 3 250cc di Grand Prix Malaysia di Sepang.

Dia membuat penampilan satu-off untuk Aprilia World Superbike putaran di Imola pada 2009. Dia memenuhi syarat pada baris kedua dan merupakan salah satu dari tiga pembalap untuk crash keluar dari perlombaan satu Tosa saat menjalankan kelima, sebelum pertempuran melalui ketiga dalam balapan dua, membuat langkah tegas untuk menyalip rekan setimnya Max Biaggi untuk mendapatkan ke podium.

Pada tanggal 25 Juni 2009, itu Simoncelli Dikonfirmasi Itu Apakah pindah ke balap kelas utama kejuaraan MotoGP untuk tahun 2010 setelah setuju untuk naik dengan tim San Carlo Honda Gresini. [18]
Baca Juga
var jumlah = 4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biodata Almarhum Marco Simoncelli"

Post a Comment