Contoh teks wawancara dengan tokoh Idola


Wawancara dilakukan kepada almarhum Gito Rolies, seorang artis dan mantan
pencandu yang telah berubah sesuai dengan tuntunan moral.Tujuan wawancara adalah untuk mendapatkan informasi seputar perubahan seorang anak manusia (Gito) dari seorang pencandu dan penganut pergaulan bebas menjadi seorang yang sangat religius. Almarhum Gito dapat dijadikan contoh yang baik untuk kita

Sorry ya sob, ini cuma narasi-nya saja :

Hati-hati, lingkunganmu menawarkan berbagai kenikmatan yang menjerumuskan!

(Biarpun sudah almarhum), Kang Gito merupakan bukti bahwa kalau ada keinginan kuat, sejelek
apa pun seseorang dapat berubah menjadi orang yang berjalan di jalan Tuhan.
Sudah menjadi kenyataan bahwa Gito Rolies sekarang berbeda dengan Gito Rolies berpuluh tahun
yang lalu. Bisa dijelaskan Kang di mana letak perbedaan itu?
Semua orang tahu berpuluh tahun yang lalu saya adalah simbol artis yang melenceng dari tuntunan Moral. Saya seorang pencandu ganja, menganut kehidupan bebas, dan masih banyak lagi.
Pokoknya lengkap deh, dan sekarang saya ingin menjalankan tuntunan moral dengan sebisanya.
Apa yang menyebabkan Kakang ingin berubah?
Nggak tahu ya, sebenarnya saya nggak punya alasan apa-apa. Allah berikan saya penerangan dan
akhirnya saya mulai mencari alasan. Yah.. semua ini karena hidayah-Nya semata.
Apa yang Kang Gito rasakan dalam perubahan itu?
Alhamdulillah, saya sekarang menjadi lebih tenang. Kalau dulu saya hanya cinta dunia, sekarang
saya cinta akhirat. Perubahan orientasi hidup ini menyebabkan hidup saya lebih tenang.
Apa hambatan yang muncul ketika Kang Gito mulai berubah?
Hambatan banyak ya, mungkin yang saya terima saat ini adalah cibiran dari teman atau lingkungan
yang tidak suka dengan perubahan saya. Tetapi, insya Allah saya sedang menuju kepada
kebenaran, kalaupun ada orang yang tidak suka pada kebenaran yang sedang saya lakukan, ya
tentunya karena ketidakpahaman mereka.
Bagaimana cara Kang Gito mengatasi hambatanhambatan itu?
Harus kita tanamkan keyakinan bahwa kita berada
di jalan kebenaran. Sekalipun akhirnya mereka
tetap saja mencibir. Ya, ya saya tidak akan melihat
bagaimana manusia memandang saya .
Yang penting saya berusaha untuk sesuai dengan
yang Allah perintahkan. Manusia selalu salah untuk
memandang sesuatu kebenaran,, tetapi kalau Allah
sudah pasti benar.
Di samping ada yang menghambat, tentunya ada yang mendukung perubahan Kang Gito.Siapa
yang paling mendukung perubahan Kang Gito?
Yang pasti keluarga dong! Keluarga pasti mendukung, nggak mungkin nggak. Siapa yang tidak ingin anaknya
jadi benar. Alhamdulillah istri saya juga mengalami perubahan yang sama.
Kang Gito adalah orang yang pernah merasakan hidup jauh dari tuntunan moral. Dan ternyata
bisa berubah ke arah yang lebih baik.
Apa komentar Kang Gito tentang banyaknya remaja yang
terjerumus dalam kehidupan yang tidak benar?
Keadaan sekarang ini memang lebih berat daripada dulu karena mereka sekarang lawannya televisi, internet,
juga pergaulan remaja lebih banyak memberi kesempatan remaja jatuh pada lembah kehancuran. Narkoba,
seks bebas, dan kebejatan yang lain mudah mereka serap dari berbagai media.
Apa pesan Kang Gito terhadap kehidupan remaja sekarang ini?
Pesan saya, remaja perlu banyak kegiatan positif dan pandai-pandailah memilih teman. Di samping itu,
jangan lupa terus mendekatkan diri kepada pencipta kita. Dialah yang dapat melindungi kita dari segala
kenistaaan.
Terima kasih Kang, mudah-mudah wawancara bermanfaat bagi para remaja yang berkaca pada
diri Kang Gito.
(Catatan: Semoga apa yang disampaikan oleh almarhum Gito Rollies ini dapat menjadi amal baik baginya dan
menjadi pemicu semangat kita untuk semakin memerangi narkoba).
Baca Juga
var jumlah = 4

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Contoh teks wawancara dengan tokoh Idola"