Contoh Teks Drama Tentang Persahabatan


key word : Contoh Teks Drama Bahasa Indonesia, drama tentang persahabatan, tentang pertemanan

share tugas lagi ya sob, buat nambah pengetahuan aja..

Musim Hujan Musim Plastik
(Ayyub mendatangi rumah Al bermaksud ingin mengajak berangkat bersama)
Ayyub             : Ibuk....assalamualaikum! Al udah berangkat buk?
Ibu Al              : Udah, nak
Ayyub             : Naik apa? Aku gak dengar ada kendaraan lewat depan rumah?
Ibu Al              : Jalan kaki.
Ayyub             : Hah...mmm ya udah buk, saya permisi dulu...!
Ibu Al              : Iya
Ayyub             : yah...buru ngebut ya.... Soalnya Al udah berangkat jalan kaki, kasihan!
Ayah               : Oke...lho kan jauh banget
Ayyub             : Makanya..?!
Ayah               : Oke yuk
(Ditengah perjalanan mereka bertemu Al yang sedang jalan kaki)
Ayah               : Hmm... itu nggak, Yub?!?
Ayyub             : Ee iya, iya bener. Buruan pa deketin
Pim...Pim (suara klakson mobil Ayyub)
Al                    : Iya ada apa? Ee.. mas Ayyub!
Ayyub             : Buruan naik!
Al                    : Nggak usah, mas! Masak anak gembel kaya saya naik mobil beginian,         nggak cocoklah
Ayyub             : Udah masuk..! Kamu masih anggep aku temen kan?
Al                    : Ii..iya

Al                    : Mas, saya turun sini aja gak enak sama temen-temen
Ayyub             : Tunggu dulu, nie surat beasiswa kamu, dan ini surat lomba kamu. Aku yang ngedampingin. Jadi, aku minta nanti siang kamu ke rumah aku ya... kita belajar bareng !
Al                    : Iya, kalau kerjaan rumah saya udah kelar.
Ayyub             : Ya udah kalo mau turun, ati-ati ya..!
Al                    : Iya, Mas
Ayyub             : Jangan panggil mas, panggil aja Ayyub, ya!
Al                    : Iya
Ayyub             : Oh ya, ini juga bekal buat kamu ya...! Di makan, kamu pasti tadi belum sarapan kan? Jangan ditolak ! da.... Aku duluan ya...!

(Di sekolah, Al bertemu dengan teman sekampungnya. Dia heran karena Al datang lebih awal, tidak seperti biasanya.)
Ujang              : Al, kamu kok udah nyampe? Aku yang diboncengi naik motor aja baru nyampe.
Al                    : Ahh, nggak juga
Ujang              : Kalau gitu nanti kamu pulang sendiri aja ya... nggak nebeng aku terus, aku males satu motor sama kamu temen-temen jadi ngatain aku temennya gembel. Aku kan malu jadi nanti kalau bapakku jemput kamu ngumpet. Awas lu !
(Pada waktu istirahat, Al memakan bekal yang dikasih oleh Ayyub. Rasanya enak banget. Lalu ketika Al hendak menyantapnya lalu Zizka menjatuhkan bekal itu dari bangku jatuh ke bajuku.Sayur yang hangat menumpahi bajuku lalu menginjak bekal dari Ayyub. Kemudian Ayyub datang.)
Ayyub             : Ada apa ni?
Zizka               : Ni masak anak gembel kaya’ dia bisa bawa bekal enak kaya gini. Gak mungkin kan, ya udah aku buang aja daripada dia makan barang haram.
Ayyub             : Enak aja, bekal itu pemberian dariku tau...! Aku gak mau temenan sama kamu lagi tau...!!!
Al                    : Udah bel masuk tuh, kamu balik ke kelas aja, Yub! Gak Apah kok, bener!
Ayyub             : Ya udah ya...!

Tet...Tet....tet (bunyi bel sekolah menandakan waktunya pulang. Hujan deras banget, Al membungkus bukunya, mencopt sepatu dan ganti baju. Semuanya Al masukkan ke kantong plastik yang dia ambil dari tempat sampah Ayyub tadi pagi. Sejak kejadian musibah tetanggaku yang mati tersambar petir, Al jadi takut banget sama yang namanya kilat/petir. Tapi Al harus terus melangkah, agar tidak mengecewakan Ayyub yang sudah menunggu dirumahnya dan dia sudah baik sama Al. Di jalan, tiba-tiba kepala Al pusing lalu pingsan di jalan. Dari kejauhan nampak mobil Ayyub melintas.)
Ayyub             : Eee....tunggu siapa tuh, Pa? Itu bukannya Al ya?

Ayah               : Udah masukin mobil aja
Ayub               : Ya udah,

Kemudian Al  dirawat di rumah Ayyub hingga ia sembuh setelah itu Al pulang ke rumahnya.

Hari-berganti hari Al dan Ayyub semakin akrab dan semakin bersahabat kemdian mereka terus menjalin persahabatan hingga mereka dewasa.


EmoticonEmoticon