Cara agar laptop tidak mati saat ditutup


Keyword : Cara agar laptop tidak sleep saat ditutup, cara agar laptop tidak mati saat ditutup, cara agar laptop tetap hidup saat ditutup.

Hai sob, kita ketemu lagi sudah lama saya tidak ngepost nih, karena saya masih mempelajari  kode HTML blog. Nah, sekarang saya mau share info tentang cara agar laptop atau notebook tidak tidur/sleep saat ditutup. Ini penting sob buat anak sekolahan seperti saya ini, kok bisa begini sob saya kasih tau koq bisa saya bilang info ini penting.. silahkan baca ini dulu :

         Saya anaknya suka meng-koleksi game dan software kan sob jadi saya perlu download juga kan untuk mendapatkan game atau softwarenya itu, nah masalahnya saya tidak punya waktu untuk mendownload game yang sampai bergiga-giga itu kayak FIFA 13 misalnya . kalo di sekolah sih bisa ada fasilitas wi-finya & super cepat lagi tapi kalo mau download masak harus nungguin ber jam-jam, nanti bisa-bisa laptop saya di sita guru karena ketahuan ngidupin atau main laptop pas waktu pelajaran. Nah untuk itu saya gunakan cara ini agar saya tetap bisa mendownload walaupun tidak membuka laptop jadi gak ketahuan deh, dan pas waktu pulang sekolah Game saya telah selesai didownload Ha ha ha (:

Gimana mau tau caranya, berikut ini :

Pertama buka Control Panel => alll control panel lalu klik Power Options



Lalu klik choose what closing the lid does.



untuk lebih singkatnya lihat ini : Control Panel\All Control Panel Items\Power Options\System Settings
kemdian pada power button and sleep and lid setting tampilannya sebelum diedit seperti ini :



nah kemudian ganti when I close the lid yang tadinya pada sleep menjadi do nothing.

Keterangan :     
  • Ø  pada sleep on battery adalah pada saat kita menggunakan laptop yang tidak di cash.
  • Ø  pada sleep Plugged in adalah saat kita menggunaka laptop yang sedang di cash.

Selesai sudah..
Oh,  iya untuk mengembalikkan seperti semula sobat silahkan merubah settingan seperti semula

1 comments so far


EmoticonEmoticon